Sunday 12 May 2013

Jawara 2013

Assalamu’alaikum blogger! Warm smile for you all guys! Gimana kabarnya hari ini?? Baikkah? Atau mungkin ada yang kurang baik, Get well really soon ya guys !
Okay, kali ini gue cuma mau ngasih info dikit nih guys, tentang sesuatu deh hehe. Oh ya, lho semua pada join ekskul gak nih di sekolah masing-masing? Soalnya pembahasan gue kali ini ada kaitannya dengan yang namanya ekskul guys! Let’s start!!...
Ekstrakurikuler atau yang sering disingkat ekskul merupakan suatu wadah bagi para siswa untuk mengekspresikan talent, hobby, nor willingness to do something di luar jam pelajaran sekolah. Ekskul ini bermanfaat banget lho guys buat kita, biar bisa belajar bersosialisasi dengan orang lain dengan gampang. Trus kita juga bisa belajar berorganisasi yang bener, bisa dapet banyak pengalaman, dan bisa dapet banyak temen deh.
Oh ya, di sekolah, gue ikutan ekskul PMR(Palang Merah Remaja) guys. Dari awal MOS, gue emang pengen banget masuk ekskul ini, soalnya dari SMP dulu sih gue juga pernah ikutan tapi sempet stop di tengah jalan, yaah di SMA inilah gue baru mau nerusinnya guys.
Dan ketika gue udah tergabung dalam Keluarga Besar Pamaras 10 Siamo ini, gue ngerasa seneng sekaligus bangga banget guys. Soalnya semua anggotanya di sini pada baik-baik dan care semua. Kalo kita udah masuk ke sini mah udah dianggep kayak keluarga kandung kita sendiri. Dan bangganya, Pamaras yang awal mula terciptanya di tahun 1986, 3 November ini bisa menyabet JU di setiap lomba lho guys! Gimana gak bangga coba, hehee. Ini semua gak lain berkat usaha yang maksimal dari setiap anggotanya guys, buat latihan dan saling bahu membahu satu sama lain. Tak terlepas juga dari kesatuan alumninya guys yang selalu setia ngelatih kita, meskipun dengan jadwal mereka yang padet banget.
Saat ini, Pamaras udah berusia 26 tahun guys, sama lah dengan angkatan gue hehee. Di umurnya yang udah gak muda lagi ini, Pamaras masih tetep jaya lho guys. Terbukti dengan lomba-lomba yang kita ikutin di setiap sekolah ataupun lembaga lainnya, bisa membawa nama Pamaras dikenal oleh seluruh SMA di kota Palembang guys. Soalya nih guys, usut punya usut, setiap kita-kita mau daftar di sekolah lain dalam suatu perlombaan, sekolah lain sering ngomongin tentang kita bahwa mereka pesimis kalo kita ikutan lomba, soalnya unjung-ujungnya piala yang paling gede tuu bakalan diambil sama kita, hahaaa. Trus nih guys, setiap kita baru nyampe di tempat kita lomba, pasti bakalan rame deh yang ngomongin kita. Kayaknya kita-kita itu disegani deh sama sekolah-sekolah lain. Yang paling seru itu kalo lagi moment-momentnya nungguin pengumuman guys. Di situlah titik puncak perjuangan hasil latihan dan doa. By the way nih guys, tradisi kita kalo lagi nungguin pengumuman itu gak boleh tepuk tangan atau bersorak meriah saat juara-juara di setiap mata lomba diumumin guys.
 Tapi pas waktu pengumuman JU nya baru kita loncat-loncatan, teriak-teriakan, peluk-pelukan, tepuk-tepuk tangan seribu kali.. yaa sampe speechless lah guys kalo di moment itu.
 Dan bisa dibayangin kan gimana sepinya dan tanpa ekspresinya kita-kita saat pengumuman mata lomba, dan tiba-tiba langsung little bit crazy pas pengumuman JU nya guys. Pokoknya seru deh kalo lagi lomba-lomba kayak gitu sih.
Udah gitu nih ya, yang gak bakalan kelawatan itu tradisi hukumannya guys atau yang sering kita bilang SERI. Setiap abis pengumuman JU, kita langsung dikasih makan seri sama senior bahkan alumni. Seri yang kali ini beda banget guys sama seri-seri biasanya. Soalnya kalo di hari biasa, kita seri karena dapet hukuman, tapi kalo yang ini karena salah satu wujud bangga guys, dan rasanya seneng banget kalo seri saat moment-moment itu di hadapan sekolah-sekolah lainnya. Ketika udah dapet piala JU, kita langsung salam-salaman deh sama seluruh panitianya, dan yang pasti foto-foto dong sama piala-piala yang udah kita dapetin susah payah.
 Kalo udah gitu sih rasanya terbayar sudah deh capek-capeknya selama latihan, nahanin kuping nih sampe panas gara-gara dengerin nasihatnya para senior/alumni dan orang tua yang marah gara-gara sering pulang sore terussss.
Ngomongin masalah lomba nih guys, di tahun 2013 ini kita bakalan ngadain lomba sendiri. Tepatnya insyaallah di tanggal 19 Mei 2013 ini. Kita emang udah sekitar 3 tahunan lah udah gak pernah ngadain lomba sendiri lagi karena beberapa  kendala. Jadi yaaa tahun ini insyaallah kita bakal ngadain. Lomba kita kali ini bernama JAWARA (Jumpa Warga Palang Merah) 2013 guys.
Dengan mengangkat tema kesehatan, pendidikan, dan kreativitas ini kita berharap agar semua anggota palang merah remaja se-kota Palembang ini agar sadar pentingnya kesehatan dan pendidikan melalui kreativias dalam organisasi palang merah . Lomba kali ini, kita bakalan ngadain lumyan banyak mata lomba, antara lain yang terdiri dari lomba khusus dan lomba umum. Lomba khususnya yaitu:
1.Pertolongan Pertama(PP) :
(Putra dan Putri)
2.Ketangkasan Tandu :
(Putra, putri, dan campuran)
3.Cepat Tepat(CT)
Dan lomba umumnya yaitu :
1.Majalah Dinding (Mading)
2.Bujang Gadis Jawara (BGJ)
3.Hasta Karya
4.Tarik Tambang
        Selain itu, kita juga ngadain donor darah masal guys! Yang akan diadakan sehari sebelum pelaksanaan lomba, yaitu tanggal 18 Mei 2013. Seperti yang kita tahu nih ya, kalo setetes darah itu begitu berarti bagi orang yang sedang membutuhkannya guys.
 Udah gitu, dengan donor darah badan kita juga bisa lebih sehat guys. Soalnya asupan darah dalam tubuh kita yang udah ditransfer ke orang lain itu kan akan berkurang, dan mulailah sel-sel darah terproduksi lebih banyak lagi dan yang lebih fresh guys. Asyik kan guys, udah bisa ngebantu orang, kita juga dapet manfaat yang gede juga,hehee.
Dan yang lebih mengasyikkan lagi nih, di event ini bagi lho-lho pada yang belum tahu golongan darahnya itu tipe apa, di sini darah lho bakalan bisa dicheck lho guys, dan gratissss! Jadi jangan lewatin ya, ayokk kita sama-sama join us in JAWARA 2013!!
        Nah guys, dengan adanya lomba ini, kita berharap semua anggota PMR tingkat Wira se-kota Palembang bisa join di lomba kita kali ini. Karena dengan silaturahmi dan saling sharing pengalamnalah ilmu kita bisa bertambah terus guys.
I think that’s enough for this time ya guys, see you on the next post! Thank you ya udah baca! #WarmSmileforYouAllGuys!
Wassalamu’alaikum~

No comments:

Post a Comment